ichigo_wannabefighter

Seorang wanita biasa yang begitu kagum pada kemuliaan Khadijah ra, kelembutan Fatimah ra, dan kecerdasan Aisyah ra.
Memiliki visi menjadi "wanita sholihah berdasarkan Al-Qur'an dan As-sunnah"
Recent Tweets @
Interesting posts

Resume Seminar Abah Ambu

Seminar “Tantangan mendidik anak di Era Digital”

By Elly risman
12 April 2014.

Elly Risman: bahaya paling besar yg dihadapi negeri ini adalah bahwa tidak tahu bahwa kita dalam bahaya.

Kita tidak sadar bahwa pornografi telah merusak anak2 kita.

Lihat Fakta :
👉org bandung, deden (28th), mengumpulkan 128rb video bokep untuk dijual. Harga 30rb-800rb. Yg 800rb adalah video2 seks dengan anak2!

Kasus perkosaan-pornografi di Bandung
👉 pelajar SMP kota bandung jd pelacur, cukup dibayar dg pulsa.
👉 AA (35th) memperkosan anak wanitanya sendiri (11th), sebelum dinodai, si anak disuruh nonton tv, kmdn diganti dg video porno. Lokasi: sekeloa – bandung
👉7-9 th lalu sudah ada di sinetron adegan menelanjangi teman sekolah, bullying dan kejahatan2 (bukan kenakalan lg) remaja sudah diajari melakukan kejahatan ke sesama teman. Jahatnya sinetron
👉 pelajar SMP melakukan seks dg teman sekolah atas dasar suka sama suka
👉 28% pekerja seks remaja di Bandung adlh pelajar aktif atau masih bersekolah
👉Kasus video mesum SMP 4 jakarta dilakukan atasdasar suka sama suka. Dilakukan pertama kali 10 hari setelah Jadian. Lalu 15 hari setelahnya. 3x dalam 5 hari. Direkam oleh anak OSIS. Diperankan oleh anak berprestasi. 😰😨

👉Hasil pencarian di google “seks dg pacar” dan “cara menggugurkan kandungan” meningkat terus (double) dari feb 2013 – jan 2014

👉Video lain, 2 minggu lalu. Dilakukan di kelas, di balik pintu. Oleh pelajar SMP (yg putri berjilbab) mereka melakukan seks hanya 4:20 detik. Sebelumnya mereka sudah sexting (kirim2 mssge porno via hp). Janjian ketemu, lgs “melakukan”. Tanpa buka baju, tanpa kasur. Selesai. Singkat saja. Kenapa kita berfikir harus lama?

📝Penelitian thd Siswa kelas 4 SD :

87% sudah menonton pornografi lewat hp, DVD, situs internet, games, komik, sinetron, dll

Dimana?
51% melihat di rumah sendiri/saudara!

Kemana orangtuanya? Ada. Tapi PINGSAN! (Sinisme)

❗Kekerasan seksual terjadi dimana saja. Oleh siapa saja. Bahkan supir pribadi. Jangan pernah membiarkab supir mengantar anak anda berdua saja. Kita tidak pernah tahu.

Naruto itu parah filmnya, komiknya, situsnya, gamesnya. Terselip2 pornografi di sepanjang adegan. Naruto bukan konsumsi anak-anak2!!

Saat seminar, ditunjukkin situs internet yg paraaaah..berupa gambar sequense mulai dari seks dg benda, gambar seks, pegang2 PD, lesbi, seks dg binatang, seks berkelompok, dll. Ini semua ada di gambar situs..bukan … bukan situs porno. Itu situs NARUTO!!

Bukan hanya situs, celah pornografi juga masuk dari hal2 berikut :

❌Games :
GTA – games pencurian mobil, kalau sudah berhasil, dapet jackpot berupa ngeSex dengan pelacur jalanan 😨😰
Parahnha, Ada GTA versi terbaru : versi Upin Ipin!! Ya salaam 😡

Banyak games RAPEPLAY yg dapat didownload GRATIS di android, HP..

Games rapeplay : ada gambar animasi mirip banget asli, cara main, tinggal sentuh bagian yg diinginkan dan pakaiannya akan terbuka. Lalu ada adegan2 seks yg bisa diperankan dg jari anak. Ini semua bisa di donlot GRATIS saudara-saudara..GRATISSS TISS. tinggal sentuh dg jarimu!

(Ini ternganga2 semua peserta… 😱😨😨😰)

❌Film :
Banyak channel tv holywood yg menampilkan adegan seks dg vulgar atau sebagian. Ada juga yg sangat halus seperti serial remaja glee » jelas mengekspos cara seks lesbian dan homoseks

Film bioskop indonesia yg sarat unsur porno: ML (mau lagi), cintaku, comic 8 , daaan jutaan film lain yg berisi porn, softporn dan bullying. Dont mention Sinetron dan FTV karya R.punjabii yg isinya sampah semua.

❌Music :
Lewat videoklip, porn disusupi. Misal vclip kim kardashian, dll » video klipnya paraah. Dan ini lagu2 yg digandrungi anak2.

❌komik
Banyak komik2 yg isinya tak lain adalah porn. Sampulnya apa, isinya apa. Ada adegan2 seks yg sama sekali bukan utk anak.
Baca dulu komik2 anak sebelum mereka membaca!

❌DVD :
Anak ternyata menonton blue film dr DVD milik ortu sendiri yg lupa diambil dr playernya 😷 selain mereka dpt membelinya dg mudah n murah di kaki lima.

Selain pornografi, LGBT (lesbian gay bisex transgender) sedang dikampanyekan dunia global.

Gambar2 sex dibuat rancu tidak jelas mana laki2 mana perempuan, agar LGBT menjadi sesuatu yg lumrah.

Situs LGBT
Www.ok2bme.com
Www.aruspelangi.or.id
Melihat segituuu banyaknya paparan pornografi yg sangat mudah diakses oleh anak2 kita, sejak mereka masih sangat dini, bahkan dengan gratis, hanya dg menggeser ujung jari 📱💻.. tidak aneh bila bbrp tahun kemudian mereka jd pelaku seks seperti fakta yg diungkap di awal seminar. Mau jd apa anak2 itu.. 😭😭

🐣Cara menscanning anak apakah sudah terpapar pornografi atau blm :
1. Jelaskan ttg apa itu perpustakaan porno. Analogikan dg perpustakaan tambah-kali-bagi-kurang yg ada di kepala anak.
2. Tanya apakah anak punya perpus porno?
3. Bila ya, tanya kapan pertama kali dapat paparan pornografi tsb?
4. Tanya apa yg dirasakan?
5. Tnya apa yg dilakukan setelah melihat pornografi

❓Apa yg “mereka” (para penyebar pornografi dan LGBT) inginkan?
Hanya 3 :
1. Anak dan remaja memiliki Perpustakaan Porno
2. Kerusakan otak permanen
3. Pelanggan seumur hidup = future market.
Parameternya : 33x ejakulasi krn melihat pornografi 👉 pecandu pornografi.

Sasaran industri pornografi :
1. Laki2. Sasaran utama.
Krn otak kiri laki2 lebih berkembang dari perempuan. Sehingga laki2 lbh mudah Fokus.
Krn lbh banyak testosteron di tubuh laki2. Dan krn kemaluan laki2 ada di luar dan mudah dimainkan.
2. Belum baligh.
3. Anak yg BLAST
Boring – bosan
Lonely – kesepian
Angry, afraid – marah, takut
Strees
Tired – cape

Anak2 yg mulai disekolahkan terlalu dini, beban akademis berat, tuntutan tinggi dr orangtua. Merekalah sasaran pornografi.

Anak yg sudah memiliki banyak koleksi perpustakaan porno akan mempengaruhi cara berfikir, cara berbuat, cara bersikap. Melihat wanita berpakaian lengkap, bisa berfantasi kemana2 hingga masturbasi. Sulit fokus dll.

💣Ciri anak yg kecanduan pornografi :
1. Bila ditegur dan dibatasi dia marah, melawan, keji, mulai hilang kendali, ikut2an emosi
2. Mulai impulsif, berbohong, jorok, moody
3. Suka menyakiti adik
4. Menghindari kontak mata
5. Mudah haus & tenggorokan kering
6. Sering minum
7. Sering BAK
8. Sering berkhayal
9. Sering main PS/internet dalam waktu yg lama
10. Prestasi akademis menurun
11. Main dg teman/kelompok yg itu2 saja
12. Berperilaku aneh : kancing baju sampai atas, rambut gondrong, dll

🎎Kemana orang tua? PINGSAN!
ADA tapi ga mau tau, ga peduli. Yg dipedulikan hanya akademis, prestasi si anak.
Orgtua tdk sadar anak2nya sudah dirusak oleh pornografi. Sangat mungkin anak tampak manis, penurut, ternyata dia sudah kecanduan pornografi. Anak kita kah??
😭😭

Itulah anak2 yg di sasar utk memiliki perpustakaan porno. Perpus tsb dapat mereka akses sewaktu2, kapan pun, dimana pun.

Orang tua sibuk, tidak ada saat anak butuh curhat, ingin bertanya. Orang tua tidak menjadi sahabat anak sehingga mereka mencari org lain. Jgn salahkan siapa2.

Bagaimana kerusakan otak?

Kerusakan otak akibat pornografi, sama dg org yg rusak akibat kecelakaan.

Di bagian kanan atas alis (otak direktur)
Otak direktur = prefrontal cortex (pfc) adalah bagian otak yg membedakan otak manusia dg otak binatang

Fungsi PFC sebagai direktur otak :
- tempat moral dan nilai,
bertanggungjawab utk :
-perencanaan masa depan
-pengaturan emosi
-membuat keputusan
-pengontrolan diri
-ekspresi kepribadian

Saat PFC tsb rusak, maka tak lain otaknya adalah seperti otak binatang 🐒

PFC baru matang diusia 21 tahun, Sehingga wajar bila anak2 belum bisa bijaksana dlm menyikapi paparan pornografi.

Bgmn bila anak perempuan terpapar pornografi » memposting foto2 porno dirinya.

Kerusakan otak akibat kecanduan narkoba : ada 3 bagian

Kerusakan otak akibat kecanduan pornografi : ada 5 bagian
Pornografi 👉 amat jahat!

Dari mulai hanya melihat.. sampai melakukan
Pornografi membuat kecanduan. Dari mulai dosis kecil… nagih minta yg lebih besar lebih besar lebih besar.
Dari awalnya tidak sengaja melihat melalui situs, games, iklan tv, sekelibat adegan film..

semua itu menambah koleksi perpustakaan pornografi di otak anak.

Anak yg terpapar pertama kali (walaupun sebentar, otak akan mulai menagih untuk minta dan mencari lagi dan lagi.. lebih porno..lebih porno. Terus meningkat.

Inilah mengapa banyak terjadi incest! Bahkan belum lama terkuak pemuda tasikmalaya yg memperkosa anak kecil, 300 ayam dan beberapa kambing! Naudzubillahimindzalik 😩😩😩

Bila tidak dapat memuaskan kecanduannya… ga punya duit utk ke PSK.. dilakukan ke teman dekat sendiri, teman sekolah. Tidak ada. Dilakukan ke adik dan saudara sendiri. Subhanallah 😩😩

Saat ini kita mengasuh generasi YZ. Dimana mereka multitasking. High tech. Terkoneksi dg mudahnya ke samudra web yg tiada bertepi. Cara mengasuhnya tentu tidak bisa disamakan dg bgmn dulu orgtua kita mengasuh kita.

Pertimbangkan :
- memberikan anak games, pornografi, pacaran

2. Selesaikan hal2 yg menyangkut emosi dan harga diri > yg membuat anak lari ke pornografi/games

Protektif > Bekali anak dg ilmu :
1. Bahwa dirinya dan tubuhnya sangat berharga. Tidak sembarang orang bisa menyentuhnya.

Ajari perbedaan sentuhan :
👉Sentuhan baik > atas bahu & bawah lutut
👉sentuhan membingungkan > bawah bahu sampai atas lutut
👉sentuhan buruk > sentuhan pada bagian2 yg ditutupi pakaian renang 👙
Ajari anak bagaimana harus bersikap bila menerima sentuhan buruk dan membingungkan.😤

8 hal membantu anak :
1. Jangan fokus akademis semata
2. Aktif gunakan teknologi, jgn kalah (gaptek) sama anak
3. Komunikasi dan disiplin berbeda
4. Perkuat ALLAH dalam diri anak. Bicarakan ttg memelihara kesucian sampai menikah. Ajarkan ttg thoharoh sejak anak 8 th
5. Ajari anak berfikir kritis. Sering diskusi, lempar pertanyaan
6. Ajari anak konsep dan harga diri yg baik
7. Ajari utk mandiri dan bertanggungjawab
8. Berdoa

Waspada juga dengan serial princess2an, barbie dll.. karena di dalamnya sarat terkandung ttg pacaran, bullying, mengangkat ttg materism, konsumerism dll

Waspada dg gadget dan games2. Selain “pesan2″ merusak yg perlu diwaspadai, pada games(termasuk games2 di tablet) anak belum bisa membedakan mana dunia virtual dan mana dunia nyata. Dia bisa “tertukar” melakoni dunia nyata seperti pada dunia games.. batasi games!

Bahaya media (Tv, games, gadget) pada fisik anak :

1. Cidera lengan atas
2. Cidera punggung – posisi duduk yg tidak baik
3. Rusak lutein pada retina mata akibat paparan blue screen
4. Membuat mata hanya fokus pada 1 titik. Padahal untuk membaca saja mata kita perlu bergerak kanan-kiri.

Mangkanya pendidikan seks itu mmg perlu diberikan sejak anak dini.. tentunya disesuaikan umur mereka. Agar mereka bertanggungjawab dan mampu menjaga kemaluannya. Krn kita ga bisa terus menerus mengawasi anak kita. Banyak celah porn masuk ke mereka. Anak kita baik, bgmn anak tetangga, bgmn sepupunya, bgmn teman sekolahnya?

Coba cermati film2 disney. Putri salju pergi ke hutan dg 7 lelaki asing
Cinderlela pergi ke pesta dansa hingga tengah mlm. Belum lagi bullying yg dicontohkan kakak2 tirinya. Barbie n kent pacaran. Barbie menetapkan standar wanita idaman, putih tinggi fashionable. Anak2 kita berharap bisa cantik seperti barbie.
Cerita Princess2, selalu ada cerita ttg persaingan cantik2an menjelang prom night. Dan nengajarkan bagaimana mereka harus menjadi yg paling cantik walaupun harus berbuat jahat pada temannya, bahkan saudaranya… 😩😩😩 dan semua pesan disampaikan dg sangat haluuss. Tp mental itulah yg tertanam di otak anak2.

Intinya yg kutangkep.. karena di luar sana bisnis pornografi sangat agresif mencari mangsa yaitu para pecandu porn, kita harus pertimbangkan masak2 saat hendak mberi anak kita akses menuju hal tsb. Yaitu gadget, tv, internet, hp, dll. Karena sekali mereka terkoneksi, konten2 tsb akan sangat mudah mereka dptkan tanpa bisa kita bendung. Tp kita juga ga cukup dg membatasi gadget, kita harus edukasi ke anak ttg seks, membangun awareness mereka ttg dirinya sendiri. dan yg paling penting bangun hubungan yg baik dg anak, jalin komunikasi yg baik agar anak mau cerita dan terbuka.

Selesai.

Semoga Allah senantiasa memberi kita taufik dan kebijaksanaan dlm mendidik anak2 yg menjadi Amanah Allah pada kita.

Dan semoga Allah senantiasa menjaga anak2 kita dari hal2 yang merusak.

Resume by @lintangdwif

*Repost dari berbagai grup WhatsApp

The Meaning of Life

Mengingatkan kembali tentang makna dan tujuan kita hidup.

Alhamdulillah masih diingatkan tentang kematian saat hati sedang kering. Allah, alhamdulillah…

That’s why, kenapa move on itu susah :D #kocak

andinavika:

Grand Launching RumbeLeadership @fimhorebogor @fimnews Sabtu 19 April 2014 pkl 07.00-12.00 di auditorium toyyib IPB Dramaga :)

Yuk, ikuti Grand Launching Rumah Belajar Leadership Forum Indonesia Muda regional Bogor…
Daftarkan dirimu via sms ke @ichigoichiyo (082145216216) .. it’s FREE and LIMITED SEAT

(via shaadl)

Memang, tidak semua kesalahan bisa diselesaikan dengan kata maaf. Hanya saja, maaf itu salah satu indikator untuk mengukur sudah selapang apa hati kita.
Nazrul Anwar
Sesungguhnya dengan memberanikan diri untuk mencoba, kita sudah mengalahkan banyak orang yang urung mencoba.
Mogi

herricahyadi:

Speechless.

Seperti dipukul bolak-balik. Bahwa begitulah seorang muslim. Bahagia, berbagi, menolong, inisiatif, tak menghamba terhadap uang, peduli, penuh kasih sayang—bahkan kepada hewan, selalu berdoa, murah senyum. Mari menjadi muslim seutuhnya.

A Muslim does it :’)

(via sulistyoningrum)

Aaaak„ so cute kid…

Allah, anak ini lucu banget. Pengen punya anak kayak gini >.<

Apa impian kamu? “Aku mau membuat orang bahagia”

Sooo sweet untuk jawaban seorang anak berusia 3 tahun :’)

Share it for every woman… Lumayan buat jaga2… be strong!

Ah, kau tau langit? Bumi masih menunggumu walau waktu sempat membuatnya kering. Ia tau, suatu saat Sang Maha akan memberi isyarat agar kau datang kembali lewat cinta dengan butiran hujan

What? 170 TRILIUN??? Bakal terbuang percuma kalau lu golput! 

Terus masih koar2 tentang kesejahteraan rakyat? Iiih, pliiiis deeeh 

rifkihidayat:

Jadwal Pemilu 2014

Yuk, perhatikan dengan seksama dan baik-baik jadwal Pemilu 2014 :)

yasirmukhtar:

superjuhe:

INI KEREN!

Keren, keren.

experience! :D

yasirmukhtar:

superjuhe:

INI KEREN!

Keren, keren.

experience! :D

(via jamikanasa)

ray-alfarabi:

CERDAS! suka tulisannya bang @bigzaman ^_^



johanriopamungkas
:

Hari ini saya berbahagia sekali, semoga semakin banyak saudara-saudari yang menulis seperti yang ditunjukkan Akhukum Fillah bigzaman :)

bigzaman:

Sebuah pertanyaan menarik dari sebuah grup WA malam kemarin dari seorang teman, membuat grup tersebut cukup dinamis semalam dan cukup panjang pembahasannya. Dan akhirnya pertanyaan ini pun mengusik pikiran saya. Sebagai seorang simpatisan sejati #azeeeg , pertanyaan ini membuat saya termenung beberapa saat, lalu mereka-reka ulang, mengingat-ingat kembali saat-saat ketika…saya terlintas pertanyaan yang sama! :)

Yap, memang sudah menjadi rahasia umum ada sesuatu di antara keduanya. Ada sesuatu yang mengkaitkan mereka. Tarbiyah dan PKS. Liqo-liqoan dengan PKS. Semakin lama saya cermati, dari saya masih menjadi peserta pengajian saja hingga menjadi mentor dan murrobbi, akhirnya saya semakin menyadari bahwa teman-teman sesama aktifis, kemudian senior-senior yang membimbing kami selama ini, terlihat jelas afiliasinya mendukung penuh kerja-kerja dari partai yang satu ini. Setiap ikut acara munasaroh Palestina hingga agenda kampanye-kampanye partai ini, orang-orang yang saya kenal betul adalah ‘orang baik’ pun ramai-ramai mengikutinya. Ya, tentu saja kita punya ujung pikiran yang sama. Kesel :p

Apaan sih PKS?

Kenapa sih harus partai-partaian segala?

Kenapa tarbiyah harus ikut-ikutan terlibat dengan politik yang di Indonesia kini sudah hampir tidak ada harapan lagi..

Pikir saya kala itu. Namun pada akhirnya memang kita harus memilih, karena hidup adalah rangkaian dari pilihan-pilihan yang kita pilih sendiri bukan? 

Saya pun mulai merenung apa saja pilihan-pilihan mendasar yang telah saya ambil terkait hal ini, randomly mungkin alurnya seperti ini. 

1. Sebagai seorang manusia, saya dihadapkan dengan pilihan yang paling mendasar, mau menjadi manusia yang percaya dengan agama atau tidak sama sekali? Di titik ini, saya masih yakin bahwa saya masih ingin menjadi seorang yang beragama.

2. Ketika memutuskan untuk beragama, saya mendapati beberapa pilihan agama dan dari sekian banyak pilihan agama, saya yakin memilih Islam sebagai agama yang saya yakini.

3. Menjadi seorang muslim pun dihadapkan pada pilihan, mau menjadi muslim yang biasa-biasa aja (sholat, puasa, ngaji, dll sekedarnya) alias pasifis atau memilih menjadi aktifis yang memiliki ranah amal yang luas serta insya Allah lebih besar pahalanya di sisi Allah? Saya memilih menjadi aktifis.

4. Kalau jadi aktifis, mau jadi aktifis yang dakwahnya sendirian atau berjama’ah? Tentu lebih menguatkan dan berkah berada di dalam jama’ah.

5. Nah..ini baru mulai sulit..dari sekian banyak pilihan jama’ah, yang mana yang mau dipilih? Setelah menimbang dan banyak membandingkan cara dakwah masing-masing jama’ah, saya merasa paling pas *sekali lagi paling pas bukan yang paling benar* dengan karakter saya adalah jama’ah Tarbiyah.

6. Setelah sekian lama berada di jama’ah tarbiyah, ngeliat kok ada yang berpartai-partai bergitu..Di titik ini, saya menanyakan hal yang sama dengan judul tulisan ini! Yap, pada akhirnya akan muncul pilihan selanjutnya, menerima tarbiyah sekaligus dengan konsep kepartaiannya atau tarbiyah-tarbiyah aja nggak usah partai-partaian?

Naah, sampai disini uda mulai susah pertanyaannya..hehe. :D Gak semudah pertanyaan sebelumnya. Okey, pertanyaannya mungkin butuh sedikit dipermudah.

Kalau secara umum, kita mengakui tarbiyah baik, kenapa di titik yang sensitif ini (politik),tarbiyah memutuskan untuk berpartai? Kenapa nggak jadi lembaga dakwah yang konsisten pada pembinaan umat saja seperti Daarut Tauhid nya Aa Gym misalnya, PPPA nya Ustadz Yusuf Mansur yang fokus membibit penghafal Al Qur’an, atau bahkan Majelis Rasulullah yang setiap pengajian selalu penuh dan padat dengan jama’ah..kenapa tarbiyah harus masuk dalam politik?

Akhirnya harus cari tau kan? 

Mulailah bergerilya, tanya-tanya, diskusi-diskusi, baca-baca buku…dan akhirnya nemu beberapa kesimpulan besar.

- Ooh iya ya..jadi inget konsep Syumuliyatul Islam yang dulu diajarkan pertama kali di liqo, Islam itu ajaran yang menyeluruh, termasuk bila politik adalah hal yang sangat krusial bagi umat dan selalu kita hadapi (secara hampir tiap berapa tahun ada Pileg lah, Pilpres, Pilgub, Pilwakot, dsb), maka sangat tidak mungkin bila ajaran agama ini tidak masuk ke ranah tersebut

- Ooh..ternyata memang dari dulu disadari ini adalah pilihan yang berat..tapi memang harus dijalani karena yang kami yakini ustadziyatul ‘alam adalah amanah yang Allah berikan, karena Islam tertegak kembali di muka bumi ini adalah suatu keniscayaan..Dan partai adalah salah satu bentuk ikhtiarnya.

- Ooh..ternyata dulu pun banyak orang-orang yang nggak setuju kayak saya, sampai-sampai akhirnya keputusan berpartai atau tidak pun harus diputuskan melalui voting, katanya sih begitu.

- Daaan #jengjengjeng..akhirnya diputusin juga untuk harus berpartai.

Sampai di state ini pun masih meragu, masih ada yang belum mantap di hati.. #ceilah #udahKayakMilihJodohAja :D

Istafti fii qolbak’, atau mintalah fatwa kepada hatimu. Begitulah nasihat para tabi’in dan ulama kepada siapapun yang berada dalam keraguan, apabila tidak berhasil menemukan jawabannya di literatur-literatur utama Qur’an dan sunnah.

Dengan seuprit pengetahuan dan pemahaman yang saya miliki, berikut akhirnya menjadi beberapa pertimbangan utama saya selanjutnya:

1. Keputusan berpartai ini diputuskan di dalam syuro, yang berisi orang-orang terbaik di jama’ah ini. Dimana syuro pun begitu tinggi dijunjung nilainya oleh jama’ah ini, sesuai dengan yang kami yakini bahwa Allah akan selalu bersama ‘tangan-tangan’ jama’ah. Maka, siapakah saya yang ngerasa pinter dan benar membuat keputusan seenak sendiri? 

2. Berbekal informasi yang saya ketahui selama berada di jama’ah ini hingga hari ini, kedekatan-kedekatan dengan beberapa ‘pejuang’ yang saya kenal betul yang kini berjuang didalamnya, serta gencarnya musuh-musuh Islam dalam setiap upaya-upaya kebenaran kini, semakin meyakinkan bahwa keputusan ini memang benar harus diambil dan didukung

Dan..#jengjengjeng, akhirnya setelah berkontemplasi sedemikian panjang..yap, akhirnya fiks saya memilih nomor 3! :D

Saya selalu berdoa kepada Allah untuk diberikan petunjuk agar selalu berada di jalan kebenaran..Pun saya selalu berusaha meluruskan niat ketika berjuang di partai ini:

1. Saya berpartai sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan ikhtiar bersama orang-orang yang bersama-sama mencintai Allah untuk menegakkan kalimatulloh di bumi ini.

2. Dengan berpartai PKS, bukan berarti partai yang lain buruk, bukan berarti jama’ah yang lain buruk..karena sejatinya yang Allah nilai kelak bukanlah apa partai dan jama’ah kita, melainkan nilai dari setiap amal pribadi kita, di jama’ah apapun, di partai manapun..Karena yang akan dihisab kelak adalah ‘liyabluwakum ayyukum ahsanu amala’, yakni siapa-siapa sajakah yang memiliki amalan-amalan terbaik, siapa-siapa sajakah yang memiliki prestasi dan karya terbaik untuk Allah..

“Sebanyak apapun Ormas kita buat, sekuat apapun Ormas kita buat, semaksimal apapun gerakan ormas dalam masyarakat, tetap saja yg diijinkan membuat undang-undang adalah DPR yg diisi perwakilan dr parpol, bukan Ormas. Maka hukum sebagai dampak dari proses politik ini mengatur semua tata aturan hidup berbangsa dan bernegara ini dilahirkan dari Parpol. Jadi kalau kita ingin merubah undang-undang menjadi lebih islami, itu dihasilkan oleh Parpol, bukan oleh yang lain. mau bagaimanapun, ini kenyataan hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia..” (Abu Syauqi, founder Rumah Zakat)

"Independen bukanlah kebaikan atau kebanggaan, bersama kebenaran itu baru kebaikan..” (Bang Banu Muhammad)

"Akumulasi orang-orang baik, berani mengambil resiko, yang bersatu, kemudian bertemu momentum itulah, kemudian kita sebut dengan kemenangan. Kemenangan bersama. Because, the winner never stands alone.” (Scientia Afifah)

Yap, just a thought, sebuah pikiran yang terlintas begitu saja. Saya pun menulis ini bukan sebagai juru bicara PKS, jadi ini pure opini pribadi yang tidak mewakili sesuatu apapun. :D

Setuju tidak setuju memang pilihan masing-masing, yang terpenting, tetap konsisten diri untuk terus beramal dan beramal! :)

Depok, 31 Maret 2014

Di tengah hiruk pikuknya masa kampanye di timeline facebook, twitter, tumblr, dsb :D

Big

Traveling and traveler! Let’s make an adventure life! *Whispering to you, whose name I don’t know right now, even where do you are* :D – View on Path.